Rabu, 17 September 2014

Kota Malang Kota Generasi Penerus Bangsa

Tugu dan Balai Kota Malang
Bangganya menjadi penduduk asli kotaku tercinta ini yaitu Kota Malang. Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini mempunyai banyak julukan yaitu kota pendidikan, kota apel, kota dingin, kota pariwisata dan lain-lain. Tidak heran banyak turis mancanegara yang mondar-mandir di daerah Malang. Malang adalah salah satu kota yang maju dalam berbagai hal dari segi budayanya, ciri khas, icon, bahasa sampai makanan khasnya loh.
Pertama, akan saya bahas dalam segi budayanya. Nggak mau kalah lah sama kota-kota di Indonesia yang masih kental akan unsure seninya.

Di kota Malang ada tarian khasnya juga yaitu tari topeng malangan. Kalian bisa searching lah tentang tarian yang terkenal di kota Malang ini hehe. Sekedar info, di kota Malang setiap tahunnya mengadakan event kembalinya kota Malang biasa disebut Malang Toempo Doeloe, nah disinilah kalian para perantau bisa mengenal lebih dekat tentang kebudayaan di kota Malang. Event ini diadakan untuk memperingati hari jadi kota Malang yang jatuh pada tanggal 1 April dan pada tahun ini kota Malang telah menginjak umur 100 tahun. Betapa tuanya kotaku yang tercinta ini.
Kedua, kota ini mendapat julukan kota pendidikan dan kota pariwisata. Jangan ragu bagi generasi penerus bangsa merantaulah ke kota Malang jika kau ingin memajukan negeri tercintamu ini. Sudah tidak diragukan lagi akan kualitas dan kuantitas pendidikan di kota Malang ini. Disini terdapat berbagai Universitas negeri maupun swasta yang  berdiri kokoh dengan megahnya dan hampir semua telah terakreditasi, salahsatunya Universitas swasta di Malang yang mendapat akreditasi A yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. Jangan khawatir para perantau di sini kalian tak hanya dituntut untuk menuntut ilmu saja akan tetapi di kota Malang ini menyediakan berbagai tempat refreshing atau tempat pariwisata yang sangat menarik. Mulai dari mallnya, tempat berenang, tempat yang memicu adrenali, yang sekedar ingin menikmati pemandangannya saja dll. Di sini kalian dapat menjumpai berbagai pariwisata yang disediakan, mulai dari yang tidak mengeluarkan uang sedikitpun sampai menghabiskan beribu-ribu uang. Keren banget lah kotaku ini. Oh ya terutama di daerah Batu, jika kita ingin menikmati pemandangan datang saja ke panderman, jika ingin menguju adrenali datang saja ke Jatim Park, BNS dll, jika hanya ingin keluar negeri dan mengambil foto icon-icon yang ada di luar negeri kujungi saja Museum Angkut dan masih banyak lagi tempatnya loh. Buruan datang ke Malang para perantau J.
Kota Malang ini termasuk kota yang sejuk dan asri juga. Bagi yang pertama kali ke Malang pasti merasakan sensasi dingin yang luar biasa, maklum kota ini terdapat di kaki gunung maka tak heran jika udaranya dingin nan sejuk. Di Malang ini terdapat makanan khasnya juga lo nggak salah jika datang kesini cobalah menu hidangannya, yang utama ya Bakso Malangnya lah. Wajib coba menu yang satu ini dijamin beda dari yang lainnya loh. Jika bosen bakso yang itu-itu saja ada inovasi terbaru dari bakso yaitu bakso bakar. Tak kalah enak rasanya, kalau di Malang bakso bakar yang terkenal di mana-mana ya Bakso Bakar Pahlawan Trip letaknya tepatnya di Jalan Pahlawan Trip depan RS Husada Bunda. Dijamin harga terjangkau kualitas mengenyangkan.
Mungkin sedikit info dari kotaku tercinta ini, saya sangat bangga menjadi penduduk asli kota Malang. Sudah tak diragukan lagi kota Malang memiliki banyak fasilitas yang bisa menunjang kualitas kehidupan warganya. Kota yang memiliki seribu juta lebih kenangan seribu juta lebih sejarah namun tetap kokoh mempertahankan julukan da icon Tugunya.


  

0 komentar:

Posting Komentar